0

My Best XI (1)

kali ini, ane hadir dengan topik dengan salah 1 hobi ane... yaitu sepak bola... love
si olahraga tentang tendang menendang si kulit bundar ini udah ane geluti sejak umur 8 taun...
nonton piala dunia waktu itu...:ahaha:

cm ikut2an nonton aja sih waktu itu... belum ngikutin bener2...
setelah event coupe de monde '98 itu, barulah ane mulai ngikutin bola..
pertandingan klub pertama kali yang ane tonotn waktu itu arsenal lawan manchester united di Charity Shield (belum community shield seperti sekarang....) yang ane udah lupa berapa skor akhirna... :ahaha:
kalo diitung dari pertama kali nonton, uda 11 taun ane ngikutin bola...:sigh:
nah...
ane mau sharing disini tentang 2 tim best XI menurut ane...
ente2 yang baca boleh pada kontra atau pro, tapi yang disini ini adalah pemain2 yang bikin ane kagum ama sepak bola... :woooh:


Iker Casillas (20 mei 1981, Real Madrid, Spanyol) - untuk kiper, memang susah.. karena selain Iker, ada juga Petr Cech, ataupun Julio Cesar. tapi, setelah ditimang2, ditimbang2, dan ditelaah, Iker unggul.. beberapa poin yang bikin Iker unggul :
1. debut di madrid umur 18 tahun dan di timnas Spanyol di usia 19 tahun 14 hari.. kalo di madrid, okelah dia jadi pilihan utama terus, mengingat emang ngga ada kiper yang lebih bagus dari dia, tapi dengan harga yang lbih murah.. Tapi, yang bikin salut, kiprahnya di La Furia Roja.. di timnas, pernah muncul nama2 seperti Santiago Canizares, Pepe Reina,.. tapi tetep aja ngga kegusur yang namanya Iker Casillas ini.. bahkan, ane sempet joke sama temen ane, Mr. Mocca, kalo Victor Valdes adalah 1-1nya kiper yang sudah 2x angkat trofi Champion League, tapi belum maen di Timnas..:scream: Dan ngga menutup kemungkinan, si Valdes bakalan jadi satu-satunya kiper yang sudah ngangkat 3-4 trofi champion, tapi belum juga main di timnas spanyol... :scream:
2. umur 20 taun udah jadi kiper intinya madrid waktu menang champion league... final lawan valencia kalo ane ngga salah inget...

udah cukup kan fakta buat njadiin Iker sbg kiper #1 di starting eleven best XI ane..

Javier Zanetti (10 Agustus 1973, Inter Milan, Argentina) - untuk bek kanan, mungkin orang2 bakalan banyak bilang, maicon atau dani alves adalah bek kanan terbaik.. okay, it's fine.. tapi, untuk pilihan ane, bek kanan tetep dipegang oleh Javier Zanetti. rajin bantu menyerang, bertahan pun solid, stamina oke, sampe di umur 36 tahun kaya sekarang, masih jadi pilihan utama Mr. Mourinho. Di albiceleste juga masi sering dipake tenaganya sama El Diego, sayang El Diego yang yang kurang becus ngelatih timnas argentina. dan lagi, Javier Zanetti juga konsisten mainnya. media sering ngehina luigi simoni, marcello lippi, marco tardelli, mircea lucescu, hector cuper, alberto zaccheroni, roberto mancini, atau mourinho kalo permainan inter dibawah form. tapi ngga pernah ada yang mengkritik penampilan total dari Il Capitano.. Ryan Giggs pun bilang, kalo dia ini salah 1 bek yang sulit dilewati. oh ya, dan 1 lagi, di usia 36 tahun, si Zanetti masi segar bugar.. ngga rentan cedera seperti paolo maldini. :scream:

Rio Ferdinand & John Terry (7 November 1978 & 7 Desember 1980, manchester united & chelsea, Inggris) - alasan milih 2 pemain ini sebenernya simpel. duo centre back yang solid bertahan, jago duel udara, bisa bikin gol saat set pieces. 2 pemain yang bisa bikin kiper manapun lebih tenang dalam jaga gawangnya...

Ashley Cole (20 Desember 1980, Chelsea, Inggris) - kalo ngeliat dari jajaran bek kiri yang ada, ini pemain pilihan nomer 1 ane. stamina oke, speed kenceng, crossing bagus, marking pun oke, cuman sayangnya dia rentan cedera. ini dia pemain yang selalu bikin cristiano ronaldo selalu beroperasi di sisi kanan pertahanan lawan, karena pemain 1 ini bakalan menempel ketat si mantan CR7 itu(selain gael clichy, dan sagna, yang bisa menjadi teman kencang si portugis ini sepanjang laga)

Gennaro Gattuso (9 Januari 1978, AC Milan, Italia) - pemain yang diharapkan dimiliki oleh semua pelatih. tukang geladak nomer 1 di dunia sepak bola saat ini. stamina lebih dari cukup buat lari2 keliling lapangan terus sepangang 90 menit, bila perlu tambah extra time 30menit. rajin cover segala sisi lapangan, bikin para bek tenang sekaligus buat pemain lawan was was, ntar kakinya kena caplok gag ya ama ni badak.. :ha?: dan lagi, wajahnya yang garang, apalagi kalo gondrong, trus brewoknya tebel :devilishgrin:bisa menter duluan pemainnya lawan waktu 1 on 1 sama rhino..

David Beckham (2 Mei 1975, LA Galaxy, Inggris) - ini salah 1 tipikal pemain yang ane suka. ngga punya speed, tapi punya akurasi penempatan bola yang tinggi.. staminanya oke buat menyisir dari sisi kanan, rajin naik turun sepangang 90 menit laga, free kicknya ngga perlu dipertanyakan lagi, dan crossingnya merupakan umpan yang selalu dinanti2 oleh para target man kelas atas. liat aja pemain2 yang pernah dilayanin oleh becks ini : Andy Cole, Dwight Yorke, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solkskjaer, Ruudtje, Pippo, pasti bakal ketagihan ama service umpan yang dilepasin oleh kakinya Becks ini..:inlove:sedangkan kalo klub, pengen mukanya aja... biar klub untung ari penjualan merchandise.. :siga:

Ryan Giggs (29 november 1973 ,Manchester United, Wales) - diwaktu muda, lincah, dribbling oke, ngga banyak gocek, bek lawan dilewatin, agresif, momok setiap bek kanan yang tanding lawan Man Utd.. sekaran waktu tua, bukannya tambah merosot, tapi malah tambah jago bikin gol. ngga se lincah dan se agresif dulu, tapi sekarang pergerakan dia lebih efisien, ditambah crossing2 yang tampaknya lebih mantap dibandingin masa2 mudanya dulu.. overall, tua2 tambah menjadi!!!

Rivaldo (19 April 1972, Brazil) - buat gelandang serang, mungkin orang2 lebih suka kaka, atau lampard, atau gerrard. tapi buat ane, ngga ada yang ngalahin Rivaldo. dribbling oke punya, tendangan mantab(biarpun nda keras kaya frankie atau stevie yah), bisa long shoot juga, ambil free kick pun jago, dan lagi, jago tendangan salto ala tsubasa itu juga.. sayang karirnya ancur gara2 gabung sama milan.. ckckckcckk:anongnangyari:dan 1 lagi, ini pemain sangat efisen soal gol. jangan heran kalau koleksi gol sewaktu main di barca bisa mencapai 86 gol dari 156 laga(tiap 2 laga, bikin 1 gol)..

Thierry Henry - (17 Agustus 1978, Barcelona, Prancis) - cepat, produktif, placing shotnya #1, free kicknya oke punya.. ini dia pemain yang semasa di arsenal dipanggil dengan sebutan "King Titi". ngga ada yang ngeraguin pemain yang 1 ini.. bersinar di world cup 98 dengan 3 gol, yang bikin juve kepincut buat beli ini pemain, tapi sayang, Henry ngga sukses di juve, 16 kali main - 3 gol aja.. OH MY GOD, IT WAS SO UNHENRY :takot:
akhirnya Prof Arsene Wenger nyomot Henry di musim panas 99, dan sim salabim.. tercatatlah nama Henry sebagai legenda arsenal. 369 kali main, 226 gol, 92 assist hanya dalam 8 tahun..:puppyeyes:
ini adalah kesan dari Arsene Wenger tentang Thierry :
"Thierry could take ball in the middle of park and score a goal that no one else in the world could score".:eheh:
sepanjang kariernya sejak main bareng arsenal-barca, musim terjeleknya juga masih bisa bikin 12 gol. itupun dari 27 laga, yang salah 1nya adalah gol sundulan di menit akhir pas lawan man u yang bikin skor imbang 1-1 :ahaha:, sebelum Persie nambah 1 gol lagi yang bikin Gunners menang 2-1 :scream:.

Ruud van Nistelrooy (1 Juli 1976, Real Madrid, Belanda) - striker sejati di masa kini!!!!!! menari
bisa cetak gol darimanapun kalo udah di kotak penalti lawan.. tinggi yang sampe 189cm bikin dia jago soal urusan bola2 atas. pemain yang dibesarkan di Den Bosch ini dulu sering nonton mainny Bergkamp waktu the flying dutchman masih di Ajax, ini yang bikin skill dia terasah.. hasilnya, sejak musim 96/97 di den bosch, 98/99-00/01 di PSV, 01/02-05/06 di Man utd, dan 06/07-08/09 di Madrid, torehan golnya selalu diatas 10 gol per musim.. dalam rentang segitu, Rudtje udah bikin 319 gol dari 501 laga..:puppyeyes: mau omong apa lagi tentang duet striker ini??


ini adalah tim inti dari best XI ane.. pemain2 yang ane liat sendiri penampilannya.. yang bikin ane cinta dengan dunia sepak bola..:woooh:
untuk tim cadangannya, bersabar yah, tunggu tanggal mainnya.. :ahaha:

untuk yang pro atau kontra, ane tunggu komentarnya... :wave:

0 comments:

Post a Comment